Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman (kiri) secarasimbolis menyerahkan hibah tanah dan bangunan kepada Kepala Biro Keuangan KKP, Cipto Hadi Prayitno, Jumat (26/3/2021). /Foto: Humas Pemkab Cilacap

PURWOKERTOKITA.COM, CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menyerahkan hibah tanah seluas 5.339 m² dan bangunan beserta dermaga kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jumat (26/3/2021). Hibah tanah dan bangungan ini untuk mendukung pangawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

“Pelaksanaan Hibah Barang Milik Daerah kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan merupakan bentuk kerja sama dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan daerah dalam rangka mendorong pengawasan sumber daya alam di Kabupaten Cilacap,” kata Kepala Biro Keuangan KKP, Cipto Hadi Prayitno, pada penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah tersebut.

Baca Juga  Ratusan Santri Ponpes di Cilacap Positif Covid-19

Tanah dan bangunan beserta dermaga yang telah dihibahkan tersebut direncanakan akan digunakan untuk operasional dan perkantoran Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Cilacap.

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman,yang mewakili bupati mengatakan, tahapan dalam hibah telah berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia berharap tanah dan bangunan yang dihibahkan bisa menunjang tugas dan fungsi KKP. Ia berpesan agar proses mutasi aset dapat segera diselesaikan.

Baca Juga  Misteri Kematian Guru Senior Asal Purbalingga Terkuak, Keluarga Menolak Autopsi

“Semoga dapat mendukung operasional pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan dan agar segera diproses pencatatan asetnya,” ujarnya.

Dengan hibah ini, Stasiun PSDKP Cilacap berencana akan membangun lokasi kantor pelayanan dan sandar labuh bagi armada kapal pengawas perikanan. Lokasi tanah tersebut dianggap cukup strategis karena memiliki alur yang terhubung dengan perairan yang diawasi.