Tekan Risiko Paparan COVID-19, 35 Tahanan Rutan Polres Kebumen Dites Antigen

Peristiwa258 Dilihat

PURWOKERTOKITA.COM, KEBUMEN – Seluruh penghuni rumah tahanan (Rutan) Polres Kebumen menjalani rapid test antigen, Jumat (28/5/2021). Total ada 35 tahanan yang terdiri atas 28 tahanan Polres dan tujuh tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kebumen.

Hasil tes antigen yang dipimpin Kepala Urusan Kesehatan Polres Kebumen, Aiptu Agus Sunani menunjukkan semua tahanan negatif COVID-19.

“Hasil swab bisa langsung keluar. Semua hasilnya negatif,” kata Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman.

Swab kepada tahanan merupakan program rutin Polres Kebumen yang dilakukan secara berkala untuk memastikan seluruh tahanan penghuni Rutan Polres Kebumen terhindar dari COVID-19.

Jika ditemukan ada tahanan yang positif Corona COVID-19 dari hasil swab tersebut, Polres Kebumen menyiapkan kamar khusus agar tidak menular kepada penghuni lainnya.

Sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, sampai saat ini Polres Kebumen tidak mengizinkan keluarga untuk membesuk tahanan.

Jika keluarga akan mengirim barang atau makanan, maka barang itu dititipkan kepada petugas jaga yang sedang bertugas. Barang tersebut nantinya akan diperiksa petugas sebelum disampaikan kepada para tahanan.

Tinggalkan Balasan